Wednesday, May 19, 2010

SUSNO DUAJI

Susno Duaji resmi diberitahu pembongkaran nya
Jakarta (ANTARA News) - Komisaris Jenderal Polisi Susno Duaji mengatakan dia secara resmi diberitahu mengenai penggantinya sebagai kepala Polisi Nasional `s Reserse Kriminal (Bareskrim).

"Kepala polisi nasional mengatakan bahwa saya sekarang hanya seorang perwira senior di Markas Besar Kepolisian Nasional (tanpa tugas tertentu)," katanya setelah pertemuan dengan Kepolisian `kepemimpinan di Jakarta, Rabu.

Kepala Kepolisian `s public relations divisi, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna mengumumkan pada hari Selasa bahwa 25 perwira tinggi peringkat dan sembilan perwira menengah atau senior-perwira tingkat komisaris telah ditransfer.

Pos ditransfer termasuk yang dari kepala departemen investigasi kriminal dari Susno Duaji untuk Inspektur Jenderal Ito Sumardi Djunisanyoto, mantan koordinator staf ahli dari kepala polisi nasional.

Susno mengatakan ia menerima transfer dan akan melakukan yang terbaik sesuai dengan kepala polisi nasional `s mandat.

Dia mengatakan dia akan menyerahkan semua dokumen kasus ke kepala detektif baru dan tim inspektur akan memeriksa apa yang telah diserahkan.

Susno mengatakan pertemuan dengan pimpinan kepolisian nasional adalah hal biasa dalam organisasi polisi. "Bukan aku yang menentukan jika posisi baru saya sementara atau tetap," katanya. Dia mengatakan polisi benar termasuk dirinya sendiri tidak akan pernah pertanyaan di mana mereka akan ditugaskan untuk dan harus selalu siap ditugaskan di mana saja.

Sebagai bawahan ia hanya akan melaporkan kepada atasan langsung nya dan bahkan sebagai jendral dia tidak bisa menolak atau memilih tugas sebagai kesetiaannya kepada negara dan bangsa sudah diuji.

Mengenai rencana untuk bertemu dengan petugas menggantikan dia, dia mengatakan dia tidak akan melakukannya secara formal. (*)

Referensi: http://www.antara.co.id/en/news/1259175037/susno-duaji-officially-notified-of-his-discharge

Pendapat saya:
Susno dinonaktifkan karena dicurigai telah menerima dana gelap, karena di nonaktifkan maka dari itu ia digantikan, susno bermain sportif ia membeberkan masalah pengucuran dana gelap itu dan sampai sekarang ia masih diperiksa dan kabar terbaru ia di tangkap dan statusnya adalah tersangka, tapi saya salut karena ia berani membeberkan kasus pengucuran dana gelap tersebut.

No comments:

Post a Comment