Wednesday, May 19, 2010

CINTA COIN BILQIS

Menteri Kesehatan mengatakan bahwa gerakan "Cinta Coin untuk Bilqis" dari komunitas yang dilakukan untuk mendanai terkoordinasi untuk perawatan Bilqis perlu dihargai. Karena merupakan perusahaan bersama yang dimiliki oleh orang Indonesia.

Untuk jangka panjang, ini koordinasi dana tersebut akan diadakan sebelum seseorang mendapat sakit melalui asuransi kesehatan bagi semua orang (cakupan universal) seperti ditulis dalam UU No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dengan pokok koordinasi bersama, yaitu mereka yang satu kesehatan membantu yang sakit dan orang kaya yang membantu orang miskin.

Menurut dr.yulianto, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan operasi transplantasi hati adalah 12-15 jam secara bersamaan untuk penerima atau donor.

"Keduanya harus dalam kondisi sehat. Pada saat ini, para donor, yang adalah ibu Bilqis "siap. Tapi Bilqis memiliki kelainan paru-paru yang harus disembuhkan. Untuk pengobatan kelainan paru-paru membutuhkan 14 hari dan setelah sembuh, perlu 14 hari untuk rehabilitasi medis ", kata dr. Yulianto.

Referensi:
http://www.depkes.go.id/en/index.php/component/content/article/43-newsslider/622-bilqis-surgery-predicted-on-this-april.html

Tanggapan Saya : Dampak dari pemerintah yang kurang tanggap menghadapi masalah kesehatan ini membuat masyarakat menjadi bahu – membahu mengumpulkan dana, sikap ini harus dapat menyadarkan pemerintah agar menjadi lebih peka terhadap masyaraktnya.

No comments:

Post a Comment